Arema FC Vs Persib 

Adu Tajam Tridente 

Arema FC Vs Persib Bandung

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, Ahad  (11/9/2022).Duel big match antara Tim Singo Edan kontra Tim Maung Bandung diprediksi berjalan sengit sejak bola digulirkan. Pasalnya, kedua tim ingin membuktikan diri.Arema FC yang bermain di kandang sendiri tentunya tidak ingin gigit jari, meski baru mendatangkang pelatih baru, Javier Roca. Apalagi, mereka bakal didukung penuh suporter fanatiknya yang memadati stadion.Sementara itu, Persib Bandung sedang diselimuti kepercayaan diri tinggi di bawah kendali pelatih anyar, Luis Milla. Kendati baru beberapa hari memimpin sesi latihan, debut Milla langsung memetik tiga poin saat Persib menang 2-1 atas RANS Nusantara FC.

Untuk mengatasi perlawanan Persib Bandung, pelatih Arema FC, Javier Roca, diprediksi akan mengandalkan tiga pemain yang cukup mumpuni di lini depan, yakni Ilham Udin Armaiyn, Abel Camara, dan Dendi Santoso.Meski belum pernah bermain full 90 menit, Ilham Udin telah mencetak dua gol di Liga 1 musim ini, masing-masing saat lawan PSIS Semarang (2-1) dan kontra RANS Nusantara FC (4-2).Oleh karena itu, Ilham Udin besar kemungkinan akan menjadi andalan di sektor sayap kiri untuk membantu serangan ke lini pertahanan Persib Bandung.Selain eks bintang Timnas Indonesia U-19 itu, masih ada Adam Alis yang cukup berpengalaman dan bisa diplot di sektor sayap kiri.

 

Abel Camara, striker asal Guinea-Bissau itu juga dipastikan masih menjadi andalan Arema FC. Dari delapan laga yang sudah dilewati, ia terus bermain full 90 menit.Sejauh ini, Camara telah menyumbang dua gol untuk Arema FC, yakni masing-masing dicetak saat melawan Bali United (2-1) dan bersua RANS Nusantara FC (4-2).Arema FC juga masih memiliki penyerang sayap kanan asli Malang, Dendi Santoso. Pemain berusia 32 tahun itu kerap membahayakan jika sudah menguasai bola di sektor sayap kanan.Bahkan, Dendi pernah memberikan satu assist yang berujung gol saat menang lawan RANS Nusantara FC.


Sementara itu, Persib Bandung akan mengandalkan tiga pemain depan yang memiliki jam terbang tinggi, yakni Febri Hariyadi, David da Silva, dan Ciro Alves.Bow sapaan akrab Febri Hariyadi tentu tidak asing di mata Luis Milla, meski sebagai pelatih baru. Sebab, Milla pernah menangani pemain bernomor punggung 13 di Persib itu saat di Timnas Indonesia pada 2017 sampai 2018.Oleh karena itu, Febri Hariyadi akan diandalkan pelatih asal Spanyol tersebut di sayap kiri untuk membantu serangan demi menusuk ke lini pertahanan Arema FC.

Kecepatan dan gocekannya diharapkan bisa membantu Persib meraih tiga poin di kandang Arema. Ketika lawan RANS Nusantara FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, Febri cukup berperan dalam membantu serangan.Namun, dalam delapan laga yang sudah dilalui di Liga 1 musim ini, Febri belum mencetak gol. Ia baru memberikan assist yang berbuah gol saat lawan PSS Sleman.

 

Selain Febri Hariyadi, striker asal Brasil David da Silva tentu akan menjadi daya gedor yang diandalkan Luis Milla di kandang Arema FC nanti.Terlebih, ketajaman David da Silva mulai terlihat kembali, di mana dalam delapan laga yang sudah dilalui, ia sudah menyumbang tujuh gol dan satu assist.Tujuh gol yang dilesakkan pemain bernomor punggung 19 di Persib itu, masing-masing dicetak saat lawan Madura United, Borneo FC, PSIS Semarang (2 gol), PSS Sleman, Bali United, dan lawan RANS Nusantara FC.

Di sektor sayap kanan tentunya ada Ciro Alves yang akan membantu melakukan serangan. Meski belum terlihat fit 100 persen akibat cedera bahu yang dialaminya, striker asal Brasil ini lambat laun mulai menunjukkan ketajamannnya.Sejauh ini, Ciro baru mencetak satu gol saat lawan RANS Nusantara FC lewat tendangan penalti. Trisula mana yang akan tajam? Arema atau Persib? Layak untuk dinantikan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar